Pantai Prigi

PANTAI PRIGI

Pantai prigi adalah salah satu objek wisata alam andalan di Kabupaten Trenggalek. Pantai ini terletak pada wilayah Desa Tasimadu, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Jarak dari pusat kota trenggalek sekitar 48km. pantai prigi berada dideretan pantai selatan yang lansung berhadapan dengan samudra hindia, Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang alami dengan panorama yang indah dipagi atau sore hari, namun keunikan pantai ini meskipun masih merupakan rangkaian pantai selatan yang dikenal memiliki ombak yang besar, pantai ini lebih cenderung memiliki ombak yang kecil bahkan relative lebih tenang bila dibandingkan dengan pantai-pantai selatan lainnya, hal ini dikarenakan ombak besar sudah terpecah oleh karang yang berada di tengah-tengah pantai. sehingga orang sering menyebutnya pantai pasir putih prigi.
Pantai prigi juga di kenal sebagai pelabuhan nasional dengan tangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau jawa, ketika anda menuju dan berlibur di pantai ini anda pasti menemukan nelayan dan para pemancing laut. Umumnya semua pantai panas tapi berbeda dengan pantai Prigi, pantai Prigi Trenggalek cenderung dingin dan sejuk dikarenakan dilepas pantai tidak terkena sinar matahari karena terhalang oleh pepohonan yang tinggi dan tebing.
jadi saya pastikan anda yang berada di lokasi pantai akan sangat puas menikmati keindahan pantai, jika menikmati suasana pantai tidaklah lengkap jika kita tidak menikmati ikan bakar khas dari olahan masyarakat sekitar serta hasil tangkapan nelayan yang tentunya masih segar. Rangkaian pantai sekitar Pantai Prigi kira-kira sekitar 3 km ke arah timur dari Pantai Prigi, juga terdapat Pantai Karanggongso, pantai yang terkenal dengan pasir putihnya sepanjang 1,5 km.
Air di pantai ini selalu jernih dan tenang sehingga cocok sebagai tempat mandi dan berjemur para pengunjung. Di dekat pantai terdapat Pondok Prigi, cottage, hotel, dan persewaan motor boat. Setelah dari pantai karanggongso, pengunjung bisa melanjutkan perjalananya menuju Pantai Damas, jaraknya sekitar 5 km ke arah barat daya dari Pantai Prigi. Pantai ini terletak di Desa Karanggandu yang masih alami.
Pesona yang dimilki oleh pantai Prigi Trenggalek sangatlah menawan dengan sentuhan lembut pasir pantai dan deburan ombak yang tidak terlalu besar, karena dikelilingi oleh bukit bukit tinggi menjulang, atau bisa dikatakan teluk. lambaian daun kelapa seakan menyapa para wisatawan yang datang. Pengunjung bisa berenang dan bermain air dipantai ini,anda juga bisa mengarungi ombak dengan menggunakan perahu yang di sewakan seharga Rp10.000/ 0rang maksimal 1 perahu di isi 10 orang.Di perahu ini anda bisa menikmati ke indahan pantai prigi dan dan tebing-tebing di laut. Pengunjung yang datang bisa mengisi waktunya dengan memancing, berkemah, bersantai sambil menikmati pemandangan yang elok.

TIPS BERWISATA

1. Pastikan cuacanya dalam keadaan baik saat berkunjung
2. Bagi wisatawan dari luar daerah anda bisa meyewa mobil, atau menggunakan jasa travel
3. Jangan lupa bawa obat obatan, kamera, dan tabir surya bagi yang mau membawanya.
4. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

1. Toilet
2. Area parkir kendaraan
3. Tempat makan
4. Penyewaan perahu
5. Taman bermain
6. Penginapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *